Header Pusat Grosir Layangan

Lampion Terbang
(minimal pemesanan: 10 Lampion)

 

Lampion Terbang

 

 

 Warna :
Hijau, Kuning, Orange, Putih, Merah dan Merah Muda

 

 Packing dan Warna Lampion Terbang

 

Lampion Terbang, di dunia juga dikenal dengan nama Lampion Khong Beng (Ahli Strategi Perang Terkenal pada zaman Sam Kok), adalah "balon udara" kecil terbuat dari kertas yang dapat terbang ke angkasa.

Di Asia, Lampion Terbang sudah ada sejak berabad-abad lalu, biasanya diterbangkan dalam suatu perayaan atau festival.


Di China daratan dan Taiwan, Lampion Terbang tsecara turun temurun dibuat dari kertas minyak untuk beras dengan rangka bambu, sumber energi panasnya bisa berasal dari lilin kecil atau atau dari  parafin kecil yang berbentuk persegi kecil.  

Bentuk Lampion Terbang ini secara umum berbentuk seperti ubur-ubur atau balon panjang.


 

Ukuran Lampion Terbang



Menurut Joseph Needham, seorang ahli sejarah China, masyarakat China menggunakan Lampion Terbang sebagai pemberi tanda sejak abad ke 3 sebelum Masehi pada masa peperangan di China.

Menurut tradisi, Lampion Terbang ini dipakai oleh ahli Strategi Militer Zhuge Liang atau Khong Beng (Hidup pada tahun 181–234 Masehi, hidup pada masa perang 3 Negara atau Sam Kok)

Khong Beng memakai lampion terbang untuk mengirimkan pesan tertulis kepada bala tentaranya di pusat ketika Ia terkepung dalam peperangan, sehingga musuh tidak mengetahuinya. 

Karena itulah Lampion Terbang ini dinamakan Lampion Khong Beng.

Tapi, ada juga yang mengatakan, nama itu dipakai bukan karena strategi militernya, tapi karena bentuk Lampion Terbangnya-lah yang mirip dengan topi yang biasa dipakai oleh Khong Beng.


Khong Beng Zhuge Liang





Sebelum Membeli dan Menggunakan Lampion Terbang, silahkan baca peringatan berikut ini:



Bahaya & Resiko Lampion Terbang
(DISCLAIMER GROSIRLAYANGAN.COM)


Lampion Terbang bisa saja mendarat di suatu tempat meskipun apinya masih menyala, sehingga beresiko terjadi kebakaran yang tidak di-inginkan meskipun desain Lampion Terbang memakai parafin berbentuk persegi kecil yang seharusnya resikonya relatif tidak besar.

Dalam bentuk yang umum seperti foto diatas, selama lampion terbangnya dalam bentuk tegak mengarah keatas, resiko kertas lampion terbang terbakar sangat kecil, tapi jika Lampion terbangnya dalam posisi miring, katakanlah karena bentuknya belum sempurna tapi parafin sudah dinyalakan atau tertiup angin kencang atau terbentur sesuatu di angkasam, maka Lampion Terbang bisa terbakar.

Kertas Lampionnya akan cepat habis terbakar, tapi parafinnya ada kemungkinan masih menyala sampai di darat.

Lampion Terbang juga dapat membahayakan penerbangan, karena itu jangan bermain di dekat area bandara atau di area yang padat rumah terbuat dari bahan kayu atau bambu atau banyak kabel listrik bergantungan atau di daerah hutan kering!

Selalu utamakan keselamatan bersama.

Setiap pembelian dan pemakaian dan segala resiko dari menerbangkan Lampion Terbang adalah tanggung jawab pemakai, GrosirLayangan.com tidak dapat dituntut dalam bentuk apapun.



 

 

Klik Disini Untuk Informasi Harga, Cara Beli dan Pemesanan

 

 

atau

 

 

Kembali Ke Halaman Utama